Juara di Inter Regu Putra, Cabor Sepak Takraw Sumbang Emas Kedua untuk Riau

Tim-Sepak-Takraw-Putra-Riau.jpg
(LUKMAN/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Cabang olahraga (cabor) sepak takraw putra Riau akhirnya berhasil sumbang medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, Rabu 8 November 2023.

Pada nomor inter regu putra ini diikuti oleh 4 provinsi yakni, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Takraw Sport Center, tim sepak takraw Riau yang bermain pada partai final berhasil menaklukkan tim takraw Jambi tanpa 2 gim dan tanpa rubber set. Riau unggul atas Jambi dengan skor 21-5 pada set pertama dan 21-7 pada set kedua.

Dengan kemenangan itu, Riau berhasil mendapat medali emas sekaligus lolos PON Aceh-Sumut pada nomor inter Regu Putra.

Sementara di posisi runner-up, ditempati oleh Sumatera Utara dengan medali perak. Sedangkan posisi ketiga atau medali perunggu bersama didapatkan oleh Jambi dan Bangka Belitung 


Pelatih tim sepak takraw putra Riau, Nabawi, mengucapkan rasa syukur atas pencapaian timnya yang akhirnya dapat meraih emas pada nomor Inter regu putra. Menurutnya, hasil ini menjadi awal yang baik menyambut PON Aceh-Sumut 2024.

"Alhamdulillah, Seperti yang dari awal saya sampaikan rencana Allah tidak ada yg tau, para pemain bermain dengan baik, Semoga tren positif terus berlanjut," jelas Nabawi.

Lebih lanjut Nabawi mengatakan, dengan hasil tersebut menjadikan Riau untuk sementara puncaki perolehan medali sekaligus sebagai juara umum pada hari keempat Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023.

"Riau untuk sementara berhasil menjadi juara umum dengan koleksi 2 emas dan satu perunggu, saya mewakili seluruh pengurus PSTI provinsi Riau mengucapkan ribuan terima kasih atas support, dukungan dan doa dari semua pihak. Setelah ini Riau masih akan bermain di tiga nomor lagi yaitu pada nomor tim regu, Double regu dan Kuadran," tutup Nabawi pada Riau Online, Rabu 8 November 2023.

Artikel ini ditulis Lukman Al Hakim, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE