Tak Ada Lampu Lalu Lintas, Gerbang Stadion Utama Rawan Macet dan Kecelakaan

Simpang-jalan-SM-Yamin.jpg
(Riau Online/Annisa Alzikri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Simpang Jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru menjadi keluhan warga serta pengendara sekitar.

Pasalnya faktor penyebab kemacetan ini tidak adanya lampu pengatur lalu lintas (traffic light). Sehingga pengendara yang berbelok ke arah Jalan Naga Sakti dari arah Tugu Songket Jalan SM Amin sering membuat macet hingga menyebabkan kecelakaan.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 4 November 2023, terlihat banyak kendaraan mulai dari roda 2 hingga roda 6 yang melintas di jalan tersebut. Selain itu pengendara yang melintas saling menerobos.


Pedagang sekita Jalan SM Amin, Fery (53) menyanyangkan denga kondisi tersebuy seharusnya ada lampu lalu lintas untuk mengatur para pengendara.

"Sebab kalau begini terus, akan banyak dampaknya. Tadi aja ada tabrakan, kalau sore menjelang magrib itu macet parah. Sebab banyak yang suka menerobos mau duluan duluan aja tanpa memikirkan banyak pengendara," ujarnya saat diwawancarai RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 4 November 2023.

Artikel ini ditulis Annisa Alzikri peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE