Kuansing Raih 2 Penghargaan Puncak API 2023

Kuansing-terima-penghargaan-API.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuansing meraih dua penghargaan pada puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2023 yang digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu, 1 November 2023 malam.

"Ini merupakan acara puncak API ke-8 tahun 2023, Alhamdulillah kita meraih dua penghargaan dalam acara tersebut," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 2 November 2023.

Azhar mengatakan dari 18 kategori yang dilombakan pada ajang API ke 8 tahun ini, Kabupaten Kuansing masuk dalam tiga nominasi di antaranya Sepak Rago Tinggi, Promosi Pariwisata Digital dan Atraksi Budaya.

"Setelah dilakukan kurasi oleh tim seleksi terhadap nominasi yang ada, Alhamdulillah Kuansing meraih dua penghargaan," kata Azhar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 2 November 2023.


Adapun dua penghargaan tersebut yakni Juara 3 kategori Promosi Pariwisata Digital dan Juara 3 untuk kategori Atraksi Budaya.

Azhar melanjutkan di samping budaya Pacu Jalur yang sudah mendunia, dua penghargaan pariwisata terbaik yang diperoleh oleh Kuansing pada API tahun ini merupakan momentum untuk kebangkitan pariwisata di Kabupaten Kuansing.

Azhar berharap dengan diraihnya dua penghargaan tersebut semoga kita semua bisa lebih giat lagi untuk merawat budaya yang kita miliki ini sebagai modal untuk kemajuan pariwisata.

Menurutnya, dengan majunya pariwisata tentu akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.