Usai Jebol Tembok, Mahasiswa Unri Konser “Nikmati Jalan Rusakmu dengan Musik”

Jalan-bangau-sakti-rusak2.jpg
(NOVRIKA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) melakukan orasi dalam bentuk konser setelah menjebol tembok Unri untuk mengaliri air yang menggenangi ruas Jalan Bangau Sakti, Rabu 1 November 2023.

Mahasiswa Unri, Muhmmad Rafi, berorasi dalam bentuk konser dengan tagline “Nikmati jalan rusakmu dengan musik" sejak pukul 16.00 WIB.

Foto: NOVRIKA/RIAU ONLINE

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Senin 30 Oktober lalu melakukan pemerataan dan pengerasan jalan untuk sementara waktu di Jalan Bangau Sakti.

Hal ini ditanggapi oleh mahasiswa Unri. Namun menurut mahasiswa Unri, Khariq Anhar, pemerataan dan pengerasan jalan tersebut salah sasaran.


"Malah menimbulkan banyak spekulasi, karena di sana dekat dengan ATM Badan Pertanahan Nasional (BPN) dekat dengan instansi pemerintah, sedangkan yang kami perjuangkan bukan daerah yang sana, memang kami menginginkan semua jalan diperbaiki," ujarnya, Rabu 1 November 2023.

Khariq Anhar yang mengatakan, pihaknya sudah pernah memberikan kritik dan saran, tetapi hanya ditanggapi secara formalitas tanpa ada tindakan atau gerakan dari pemerintah 

"Memang begitulah tipikal pejabat kita, yang kami lakukan itu bukanlah menginginkan sikap pejabatnya yang berbuat langsung gerak cepat ambil sikap untuk langsung bertindak kalau ada laporan dari masyarakat, karena dari dulu juga sikap pejabat seperti itu terus," jelasnya.

Lebih lanjut Khariq menjelaskan, tanggapan pemerintah terkait keluhan masyarakat sudah sering mereka terima tanpa ada tindakan, dengan alasan pemerintah tidak fokus hanya dalam satu permasalahan saja 

"Alasannya karena ada juga kepentingan banyak hal sehingga tidak bisa fokus terhadap satu hal saja, jadi walaupun tanggapannya seperti itu, kami tidak kaget juga, karena kami juga sudah sering menyampaikan pendapat tapi hanya ditanggapi secara formalitas saja tanpa ada gerakan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, mengatakan bahwa semua jalan rusak yang berada di Pekanbaru akan segera diperbaiki, namun membutuhkan proses yang panjang.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE