Jelang Pemilu 2024, Personel Polsek Tualang Patroli di PPK dan Bawaslu

Polres-Tualang-patroli-di-bawaslu.jpg
(Dok. Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Personel Polsek Tualang terus memperkuat langkah-langkah pengawasan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan patroli rutin ke Kantor PPK dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tualang, Kamis 2 November 2023. Langkah ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024.

Dalam kunjungan patroli tersebut, personel Polsek Tualang memeriksa sekitar kantor PPK dan Bawaslu Tualang, memastikan bahwa situasi di sekitar dua lembaga pengawas pemilu tersebut tetap kondusif dan aman. 

Mereka juga berkoordinasi dengan petugas di kedua kantor tersebut untuk berbagi informasi terkait upaya pengamanan selama masa persiapan dan pelaksanaan pemilihan.

Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo, mengatakan patroli ke Kantor PPK dan Bawaslu merupakan bagian dari upaya kami untuk mengamankan proses demokrasi. 

“Kami ingin memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan,” katanya. 


Personel Polsek Tualang juga menjalin dialog dengan perwakilan PPK dan Bawaslu untuk berdiskusi mengenai kerjasama yang lebih erat dalam memantau dan menjaga integritas pemilihan.

Diskusi ini mencakup pertukaran informasi terkait potensi masalah keamanan dan tindakan pencegahan yang dapat diambil.

Kedua lembaga, PPK dan Bawaslu, menyambut baik upaya Polsek Tualang dalam meningkatkan pengamanan dan kerjasama. 

Mereka berharap kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga proses pemilihan yang transparan, bebas dari kecurangan dan memastikan suara rakyat di Kecamatan Tualang terwakili dengan baik dalam Pemilu 2024.

Dengan patroli rutin dan kerja sama yang kuat antara Personil Polsek Tualang dengan PPK dan Bawaslu, masyarakat Kecamatan Tualang diharapkan dapat memasuki masa pemilihan dengan keyakinan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman dan adil.