Gubernur Syamsuar Lantik Pejabat Jelang Berhenti Dinilai Aji Mumpung

Syamsuar812.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar kembali menggelar pelantikan sebanyak 33 pejabat eselon III dan IV serta 4 kepala sekolah, Selasa 31 Oktober 2023 kemarin. Pelantikan ini merupakan pelantikan yang kedua kalinya digelar pasca Syamsuar mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Riau untuk maju DPR RI di Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan mengatakan, hal ini menunjukkan sikap Syamsuar yang kurang beretika. Syamsuar juga dinilai aji mumpung dan diduga memiliki maksud terselubung. 

"Secara etika saya rasa tidak pas sekali kebijakan ini. Tinggal dua hari lagi dia berhenti malah 'mengotak-atik' lagi. Selama ini kemana, kenapa saat diujung jabatan? Nampaknya aji mumpung ini, ada apa?” ujarnya, Rabu, 1 November 2023.


Lebih lanjut, Mardianto berharap Syamsuar dapat memberikan contoh yang baik menjelang masa akhir tugasnya. Apalagi ia akan kembali mencalonkan dirinya sebagai DPR RI.

"Saya salut dengan Pak Andi Rahman dulu. Di hari beliau mengundurkan diri, hari itu juga dia keluar dari rumah dinas. Tidak seperti ini. Apalagi dia ini berhenti secara darurat, karena mau nyaleg," pungkasnya.