Harga Cabai Rawit Merah di Kuansing Tembus Rp 100 Ribu per Kg

Pedagang-cabai-rawit-setan.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Harga cabai rawit merah di Kabupaten Kuansing tembus Rp 100 ribu per kilogram. Harga cabai rawit merah naik Rp 10 ribu per kilogram dibanding Minggu lalu.

Pada Minggu 29 Oktober 2023 lalu, harga cabai rawit merah masih di angka Rp 90 ribu per kg. Harga cabai rawit hijau juga mengalami kenaikan.

Sementara, harga cabai rawit hijau hanya Rp 50 ribu per kg, pada Rabu, 1 November 2023 harga cabai rawit hijau naik Rp 20 ribu per kg menjadi Rp 70 ribu per kg.

Sedangkan, harga cabai merah keriting pada Rabu ini turun menjadi Rp 65 ribu per kg. Harga cabai merah keriting ini Rp 70 ribu per kg.


Kenaikan tersebut terpantau dari hasil pemantauan pemantauan yang dilakukan (Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri) Diskopdagprin Kuansing, Rabu, 1 November 2023. Hanya harga cabai rawit yang mengalami kenaikan. Sementara harga kebutuhan pokok lain masih tetap.

Pemantauan harga ini dilakukan dua kali dalam satu pekan yakni pada hari Rabu dan hari Minggu khusus di Pasar Tradisional Berbasis Modern di Kota Teluk Kuantan.

Fungsional Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Lina mengatakan naiknya harga cabai rawit di Kuansing karena terjadinya pergantian musim sehingga produksi berkurang.

"Karena musim gugur sehingga buah cabai berkurang dan harga menjadi mahal," ujar Lina dihubungi, Rabu, 1 Oktober 2023.