3 Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Kabur Kembali Dijebloskan ke Penjara, Satu Ditembak

Polsek-Tenayan-raya2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim gabungan Polda Riau kembali menangkap tiga orang tahanan Polsek Tenayan Raya yang melarikan diri pada September lalu. Satu di antaranya dihadiahi timah panas.

Dirkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengatakan, penangkapan 3 tahanan tersebut  dilakukan di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 14 Oktober 2023 malam.

"Hari Sabtu kemarin dapat 3 orang lagi," sebut Kombes Asep, Senin, 16 Oktober 2023.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Herry Murwono mengatakan satu dari tiga tahanan yang kabur mendapat tindakan tegas dan terukur dari petugas. Pasalnya, tersangka sempat melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Maka dilakukan tindakan tegas dan terukur," sebutnya.


Dengan tertangkapnya 3 tahanan tersebut, Kabid Humas menyebut total tahanan yang sudah diamankan berjumlah 13 orang. Sisanya 4 tahanan dari total 17 orang masih dalam pengejaran petugas. 

Sebelumnya sebanyak 17 orang tahanan Polsek Tenayan Raya melarikan diri pada Kamis, 21 September 2023 dini hari. 

Pada pagi hari nya sebanyak 8 orang tahanan berhasil langsung ditangkap oleh tim yang dipimpin Kombes Asep Darmawan. 

Saat itu Kabid Humas Kombes Pol Herry Murwono menjelaskan tahanan yang kabur berasal dari rutan utama Polsek Tenayan Raya. Para tahanan melarikan diri lewat tembok bagian belakang sudut yang di lubangi oleh tahanan dengan ukuran kurang lebih 20x30 cm.

"Dari pengakuan tahanan atas nama RN, ia mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan pada saat dirinya di bon oleh tim penyidik pada hari Minggu lalu," sambungnya.