Nyaleg DPRD Riau Lagi, Kasir ST Pindah dari Hanura ke PKB, Ada Apa?

Ilustrasi-Caleg2.jpg
(NET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinamika politik menjelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 semakin menarik. Perpindahan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke partai berbeda hingga pergantian posisi Bacaleg terjadi secara dinamis.

Nama Kasir ST sebelumnya sudah terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg DPRD Riau Partai Hanura dengan nomor urut 3 dari Dapil Pekanbaru. Namun ia berpaling ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mendapatkan nomor urut 9.

Kasir ST mengaku telah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Partai Hanura.

"Sudah, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri saya ke pihak Hanura," ujarnya, Selasa 3 Oktober 2023.

Berpindahnya Kasir ST, otomatis akan meninggalkan kursi kosong. Menurutnya, kursi kosong tersebut akan diduduki oleh Darnil yang sebelumnya mendapatkan suara ketiga terbanyak.



"Pengganti Antar Waktu (PAW) saya bulan November, dan akan digantikan oleh saudara Darnil yang dulunya juara 3, karena yang juara 2 Pardede sudah pindah ke Partai Perindo," jelasnya.

Ia mengungkap alasannya pindah partai lantaran di DPRD Riau dirinya merupakan partai gabungan, sehingga kurang maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kalau di dewan itu kita hanya sendiri, jadi kurang maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena kan kita fraksi gabungan, kalau mau maksimal di dewan memang harus satu fraksi full. Kalau sendiri bukan berarti tidak bisa, tapi kita harus kerja lebih ekstra lagi," jelasnya.

Meski begitu, Kasir ST mengaku nyaman berada di Partai Hanura karena semua tim di Hanura merupakan teman dekatnya.

"Kalau di Hanura itu saya sangat nyaman, karena orang- orang yang di Hanura itu teman-teman saya semua, dewan-dewan dan kader-kadernya itu juga  teman dekat saya semua," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE