Seleksi PPPK di Pemko Pekanbaru, Banyak Pendaftar Formasi Guru

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jadwal pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemko Pekanbaru formasi guru berakhir hari ini, Jumat 29 September 2023.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat jumlah pendaftar untuk formasi guru mencapai puluhan orang.

"Saat ini jumlah pendaftar formasi guru mencapai 73 orang," ujar Plt Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy, Jumat 29 September 2023.

Ia menjabarkan, total jumlah pendaftar dalam seleksi PPPK mencapai 98 orang. Jumlah tersebut tidak hanya pendaftar untuk formasi guru, ada formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.


Jumlah pendaftar untuk tenaga teknis mencapai 18 orang. Sementara jumlah pendaftar untuk tenaga kesehatan mencapai tujuh orang.

Fabillah mengatakan bahwa jumlah pendaftar bisa bertambah terus bertambah karena para pelamar masih bisa melakukan pendaftaran hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Pendaftaran seleksi PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berlangsung sejak pekan lalu. Pada tahun ini terdapat 707 formasi dalam seleksi PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Formasi tenaga guru terbanyak dalam seleksi PPPK kali ini mencapai 610 formasi. Sementara untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan formasi kesehatan sebanyak 29. formasi.