Banjir di Tangkerang Tengah Setinggi Dada Orang Dewasa, Pemerintah Diminta Datang

Banjir-di-tangkerang-tengah.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan mengguyur sejak pagi hingga siang mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kota Pekanbaru. Air menggenang bahkan mencapai tinggi dada orang dewasa.

Salah satu titik banjir terparah di kawasan Tangkerang Tengah. Beredar video Ketua RW menyampaikan kondisi banjir yang cukup parah di kawasannya, Rabu 6 September 2023.

Dalam video tersebut, Ketua RW 11 Tangkerang Tengah juga meminta perhatian dari pemerintah. Apalagi banjir sudah merata di rumah masyarakat, sekolah, tempat ibadah dan bangunan lainnya.

"Ini sudah setinggi dada pak, lihat TK tenggelam, masjid habis. Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi Riau tolong hadir ke wilayah kami, pak. Ini rumah masyarakat semua sudah tenggelam, hujan dua jam saja kami sudah tidak bisa lagi apa-apa di sini,” ujarnya dalam video tersebut.


Ia menyebut bahwa masyarakat meminta pemerintah segera melihat ke lokasi banjir. Mereka menyebut akan menutup akses jalan jika tidak ada upaya penanganan banjir oleh pemerintah.

"Mohon Pemerintah hadir. Kalau tidak, mohon maaf, 7 kali 24 jam jalan ini kami tutup. Masyarakat juga sudah menyampaikan segera tutup apabila tidak ditimbun atau diperbaiki," ucapnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memprediksi, kondisi hujan yang terjadi sejak pagi tadi masih akan berlangsung hingga pukul 14.50 WIB nanti.

"Hujan sedang hingga lebat terjadi di Kota Pekanbaru. Diprediksi berpotensi angin kencang dan petir, akan berlangsung hingga pukul 14.50 WIB," ujar Prakirawan BMKG Kota Pekanbaru, Mia.