Hari Jadi ke-75 Polwan, Kapolda Riau Ingin Polwan Kawal Pesta Demokrasi

Kapolda-Riau-peringati-hari-jadi-polwan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polisi Wanita (Polwan) Polda Riau memperingati hari jadinya yang ke-75 secara serentak di seluruh Indonesia di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Jumat, 1 September 2023.

Pada hari jadi kali ini, Polwan Polda Riau mengusung tema Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 

Berbagai rangkaian kegiatan jelang hari jadi sudah dilakukan seperti, bakti sosial, bakti kesehatan hingga giat patroli untuk negeri. 

Dalam sambutannya, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Polwan Indonesia Polda Riau. 

"Saya mengucapkan dirgahayu Polwan, Polwan is the best," kata Irjen Iqbal.


Tidak hanya itu, Irjen Iqbal juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan Polda Riau untuk terus berbakti menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. 

"Polwan ini memiliki porsi yang sama dengan polisi laki-laki dalam mengawal pesta demokrasi. Hadirnya polwan bisa sebagai cooling system dalam memberikan suri tauladan yang baik bagi masyarakat," lanjut jenderal bintang dua itu. 

Di akhir sambutan, Irjen Iqbal kembali menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi polwan dan penghargaan yang tinggi kepada sesepuh polwan. 

Menurutnya, tidak mudah menjadi polwan karena harus mengabdi kepada negara sekaligus ibu rumah tangga, sehingga dituntut menjadi wanita yang multifungsi.

"Jadilah polwan yang menyenangkan bagi semua, belajar mengabdi, solehah dan taat beribadah. Terima kasih buat polwan dan sekali lagi dirgahayu ke-75," tutup Iqbal.