Ngak Modal Banget, Baliho Caleg Ini Terpasang di Pohon

Baliho-caleg.jpg
(Satpol PP Kota Pekanbaru.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menuju tahun politik 2024, sejumlah calon legislatif atau caleg mulai memasang poster maupun baliho. Namun sayang banyak poster dan baliho dipasang di tempat yang tidak semestinya.

Tidak sedikit poster yang sengaja dipasang di pohon maupun tiang listrik yang ada di sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru. Kondisi itu terlihat di ruas jalan utama seperti Jalan Arifin Achmad dan Jalan Jenderal Sudirman.

 

Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru pun melakukan penertiban di sejumlah ruas jalan. Petugas mencopot satu persatu poster caleg yang dipasang di pohon maupun tiang listrik.

 

"Kita langsung copot poster maupun baliho yang terpasang di pohon maupun tiang listrik," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat 25 Agustus 2023.

 

Ia menegaskan, para caleg tidak diperbolehkan untuk memasang poster di pohon maupun di tiang listrik. Menurutnya, hal tersebut sangat menganggu keindahan dan ketertiban kota.


 

Apalagi ada poster yang dipasang di pohon, tiang listrik hingga dekat trotoar jalan. Kondisi ini tidak cuma membahayakan pengguna jalan tapi juga menganggu keindahan kota.

 

Zulfahmi menyarankan, para caleg bisa memakai media pemasangan baliho maupun poster berbayar. Ada cukup banyak cara promosi berbayar itu untuk memperkenalkan para caleg.

 

 

"Jika dipasang sembarangan di tepi jalan, pohon maupun tiang listrik, tentu bisa membahayakan pengendara," ucapnya.

 

Dirinya menyadari saat ini banyak baliho maupun poster yang dipasang semrawut. Pihaknya akan melakukan penertiban apabila masih ada baliho maupun poster yang terpasang di sembarangan tempat.