Gubernur Riau Serahkan SK untuk Para Guru di Rohil

Syamsuar-bersama-guru-PPPK.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin, 21 Agustus 2023.

"Kemarin, sebanyak 588 orang tenaga pendidik bekerja untuk wilayah Rokan Hilir, terbagi dari guru SMA 517, SMK 69, dan SLB 2 orang," kata Syamsuar.

Syamsuar menyebut bahwa pada 2022 lalu ada 5.851 peserta yang lolos seleksi PPPK fungsional guru di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Ia mengaku sengaja menyerahkan langsung SK kepada guru lantaran tenaga dan pikiran tenaga pendidik ini sangat dibutuhkan negeri.

"Tahun ini adalah tahun terbanyak pengangkatan PPPK di Riau. Makanya saya selalu memberikan SK ini secara langsung datang ke daerah-daerah agar bisa memberi semangat kepada guru-guru," ucapnya.


SK yang diserahkan kepada ratusan guru tersebut sudah melalui pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Selain menyerahkan SK, Syamsuar yang pernah menjadi guru juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dan memberi motivasi kepada para tenaga pendidik.

Ia juga menyempatkan foto bersama para guru yang hadir di SMAN 1 Bangko. Di sana ia juga didampingi Kadisdik Riau, Kamsol. Tampak senyum sumringah terpancar dari para guru PPPK.

Selain itu, kunjungan kerja Syamsuar ke Rohil juga untuk meninjau infrastruktur pembangunan. Hari ini, Selasa, 22 Agustus 2023, penambalan gelar adat akan dilakukan untuk orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu.