Pasca Kebakaran, Gedung Lontiok di Tenayan Raya Dipasang Garis Polisi

Gedung-Lontiok-dipasang-garis-polisi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gedung Lontiok di Komplek Perkantoran Tenayan Raya dipasang garis polisi, Kamis 17 Agustus 2023. Kondisi ini pasca ruangan di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terbakar, Rabu 16 Agustus 2023, malam.

Pantauan Riau Online, sejumlah barang sisa kebakaran tampak hangus, kaca jendela pecah dan masih tercium aroma sisa kebakaran. Debu menyeruak hingga ke ruangan lainnya yang ada di gedung B3 tersebut.

Di gedung Lontiok sendiri, lantai 1 dan 2 merupakan ruang BPKAD, lantai 3 ada ruang Inspektorat, lantai 4 Dinas Pertahanan dan Badan Pengembangan dan Penelitian dan lantai 5 Badan Pengembangan dan Penelitian.

Diketahui, api melahap ruangan Kepala BPKAD yang berada di lantai 2. Untungnya Kebakaran terjadi saat tidak ada aktivitas di kantor tersebut.


Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru langsung memadamkan api. Mereka melakukan pemadaman hampir satu jam.

"Bagian yang terbakar itu ruang kepala BPKAD Kota Pekanbaru, sekitar pukul 20.00," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu malam.

Belum dipastikan penyebab munculnya api dari bagian dalam kantor yang berada di jalan Badak. Tim dari kepolisian masih menelusuri penyebab terjadinya kebakaran.