Usai Deklarasi Dukungan, Golkar Riau Ingin Airlangga Hartarto jadi Cawapres Prabowo

Prabowo-dan-airlangga2.jpg
(suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat partai politik sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, yakni Gerindra, Golkar, PKB dan PAN. Namun, keputusan sosok yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra itu belum ditentukan.

Keempat partai ini membangun koalisi bersama dan sepakat pada Pemilu 2024 mendatang mendukung Prabowo Subianto.

Menanggapi keputusan ini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD Golkar Riau, Ikhsan, menyampaikan sebagai pihak yang di daerah, ia menunggu arahan selanjutnya setelah adanya kesepakatan tersebut.

"Dari awal kami kader di daerah, semua keputusan terkait pencapresan diserahkan kepada ketum, yang melanjutkan arahan ya kami sebagai kader terutama di daerah," Senin, 14 Agustus 2023.


Ikhsan menjelaskan, akan membangun komunikasi dan kebersamaan dengan empat partai di Riau dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto tersebut.

"Kami menunggu arahan secara teknis, karena wakilnya juga belum diputuskan," terang dia.

Sementara dari awal Golkar bersikukuh Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024. Meski capres pada Prabowo, Airlangga dinilai sebagai sosok yang tepat untuk cawapres.

"Kami tetap berharap pastinya ada Pak Airlangga Hartarto di situ, karena itu terbaik bagi partai dan kader," ujar Ikhsan.

Apalagi lanjut Ikhsan, beberapa waktu lalu juga sudah terdengar dukungan dari arus bawah Golkar mendukung Prabowo.