PAN Riau Tunggu Arahan Lanjutan soal Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto

Sekretaris-DPW-PAN-Sahidin.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal calon presiden (Bacapres) sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mendapat dukungan teranyar dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam acara deklarasi kepada dirinya untuk menjadi bakal calon presiden 2024. 

Deklarasi dukungan kedua partai disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Deklarasi Golkar dan PAN itu pun mengikuti Gerindra dan PKB yang sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto.

Menanggapi itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Riau, Sahidin, juga membunyikan hal serupa.

"Ini baru deklarasi para Ketum Partai. Tentu daerah menunggu arahan lebih lanjut dari ketum masing-masing," kata dia saat dihubungi via WhatsApp, Senin, 14 Agustus 2023.



Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD Golkar Riau, Ikhsan, menyampaikan sebagai pihak yang di daerah, ia menunggu arahan selanjutnya setelah adanya kesepakatan tersebut.

"Dari awal kami kader di daerah, semua keputusan terkait pencapresan diserahkan kepada Ketum, yang melanjutkan arahan ya kami sebagai kader terutama di daerah," terangnya.

Ikhsan menjelaskan, akan membangun komunikasi dan kebersamaan dengan empat partai di Riau dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto tersebut.

"Kami menunggu arahan secara teknis, karena wakilnya juga belum diputuskan," ujar Ikhsan.