HUT ke-66 Usung “Riau Bersatu”, Begini Harapan untuk Provinsi Riau

Logo-HUT-ke-66-RIAU.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Esok, Provinsi Riau akan menginjak usia 66 tahun, tepatnya 9 Agustus 2023. Masyarakat Bumi Lancang Kuning berharap adanya perubahan nyata yang dilakukan pemerintah agar Riau menjadi lebih baik. 

Tahun ini, HUT Riau mengusung tema Riau Bersatu. Ketua panitia HUT Riau ke-66 adalah Asisten II Sekdaprov Riau M Job Kurniawan menjelaskan makna tema yang diusung tersebut merupakan hadirnya Riau untuk persatuan seluruh kabupaten kota atas persatuan masyarakat Riau, dan budaya Riau.

Serangkaian event pun telah dipersiapkan untuk memeriahkan hari jadi Riau sekaligus sebagai bentuk syukur Riau yang memasuki usia 66 tahun.

"Pada prinsipnya Riau sama dengan provinsi lain yang siap bangkit dari covid-19. Mudah-mudahan Riau sudah tumbuh lumayan dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Hal ini juga sekaligus mempersiapkan Pilkada agar Riau menjadi lebih baik," ungkapnya pada Selasa, 8 Agustus 2023.


Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Chaidir, menyebut bahwa Provinsi Riau pada 2023 dinilai masih kondusif. Ia berharap tema Riau Bersatu yang diusung pada HUT ini dapat menjadi sugesti bagi masyarakat.

"Ke depan tentunya bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, tahun 2023 sudah masuk tahun politik. Dinamika masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Kemudian Pengurus DPH LAM Riau, Griven menyebut, tema Riau Bersatu sangat tepat karena pada 2023 ini sudah masuk tahun politik. Diharapkan tidak ada perpecahan. Semangat Riau Bersatu menurutnya perlu dijunjung.

"LAM Riau juga melakukan kegiatan dalam rangka kita berbahagia dalam rangka berbahagia dengan HUT Riau ini. Malam nanti kami akan melangsungkan majelis zikir yang mana diharapkan Riau semakin kondusif dan kesatuan persatuan semakin terjaga. Riau menjadi negeri yang makmur, aman, dan sejahtera," harapnya.