Mayoritas Ketua DPD Golkar Dukung Prabowo Subianto, di Riau Belum Ambil Sikap

Ketum-Golkar-dan-Prabowo.jpg
(Via Golkarpedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebelumnya mengumpulkan 38 Ketua DPD 1 Golkar di Bali. Di sana, mayoritas Ketua DPD 1 Golkar mendorong arah koalisi untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan DPP Golkar akan mempertimbangkan usulan tersebut.

Menanggapi hal itu, Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan pihaknya mengikuti langkah DPP Partai Golkar.

“Kami menyerahkan sepenuhnya keputusan ke DPP Partai Golkar,” tegas Ikhsan, Selasa, 1 Agustus 2023.

Sebelumnya, dikumpulkannya seluruh Ketua DPD Golkar ini tidak lain untuk menyatukan suara karena adanya desakan sekelompok pihak di Golkar yang meminta digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).


Wakil Ketua Ikhsan mengatakan adapun hasil dari pertemuan tersebut semua sepakat solid berada di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Kami seluruh dpd golkar se-Indonesia menyatakan bahwa kita solid 100 persen dibawah kepemimpinan pak Airlangga," ujarnya. 

Tak berhenti di situ, Ikhsan menuturkan poin pentingnya bahwa semua ketua DPD Golkar mau menyelesaikan agenda politik lima tahun sekali yaitu menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Tentunya dengan tegas menolak diadakan namanya Munaslub," pungkasnya.