PDIP Riau Bakal Sanksi Kader Dukung Prabowo Subianto

Ilustrasi-kader-pdip.jpg
(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menanggapi sejumlah elit PDIP yang menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau, menegaskan tidak ada kader PDIP di Riau yang ikut mendukung Prabowo Subianto.

Ia menegaskan begitu pula dengan kabar penolakan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden dari PDI P, dipastikannya tidak ada.

Di antaranya pernyataan dari Efendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko, keduanya bahkan sudah sempat dipanggil DPP untuk klarifikasi pernyataannya. Zukri menuturkan, kader di Riau patuh dan tunduk pada perintah DPP PDIP dan ketua umum untuk mendukung Ganjar Pranowo. l

"Saya jamin kader PDI Perjuangan tidak ada yang membelot mendukung bakal calon lain, semuanya solid memenangkan Ganjar Pranowo di Riau," ujarnya, Selasa, 25 Juli 2023.


Tak berhenti di situ, ia pun mewanti-wanti kalau ada nantinya kader yang mengikuti jejak langkah Budiman dan Efendi Simbolon tersebut, maka Zukri mengancam akan memberi sanksi tegas kepada kader tersebut.

"Partai sudah jelas mengusung pak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden, jadi kita hanya menjalankan perintah partai, kalau ada yang membelot, maka akan disanksi nanti," tegasnya.