Persiapan Puncak Gernas BBI dan BBWI Sudah 70 Persen

Rakor-persiapan-BBI-BBWI.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan persiapan harvesting Gernas Buatan Indonesia ((BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Ruang Melati Lantai III Kantor Gubernur Riau, Selasa, 25 Juli 2023. Rapat dipimpin oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Puncak BBI dan BBWI akan berlangsung pada 28-30 Juli 2023 di halaman kantor Gubernur Riau.

Dalam rakor itu turut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau serta Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai panitia penanggung jawab acara.

"Persiapan acara sudah rampung 70 persen. Akan ada banyak kegiatan nantinya. Diharapkan dari pusat juga datang," katanya SF Hariyanto kepada awak media.



Sekretaris BBI dan BBWI, M Taufiq Oh, mengatakan seremoni acara ini akan digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023. Sedangkan penutupannya berlangsung pada Minggu, 30 Juli 2023, dengan opening main saat pagi dan malam.

Gernas BBI dan BBWI ini guna meningkatkan perekonomian dalam segi UMKM. Untuk itu, para UMKM terpilih akan mengisi both dan memajang karyanya. 

"Total ada 150 UMKM. Target dari Kementerian sampai 2024 lebih kurang 50 M sampai 2024 dengan 3 juta UMKM," ucapnya.

Namun, M Taufiq Oh menyebut kegiatan ini tidak akan dihadiri Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, lantaran berada di luar negeri dan akan diwakili oleh salah satu deputinya.