Baznas Siak Serahkan Biaya Pendidikan Rp10 Juta ke Siswa Yatim dan Dhuafa SMAN 2 Dayun

Baznas-serahkan-bantuan-pendidikan.jpg
(Dok. Baznas Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak melalui Program Siak Cerdas menyerahkan bantuan biaya pendidikan sebanyak Rp 10 juta kepada 10 siswa Yatim dan Dhuafa SMAN 02 Dayun, Jumat 21 Juli 2023.

Program Siak Cerdas merupakan program unggulan Baznas Kabupaten Siak yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam hal pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Ketua Baznas Siak, Samparis Bin Tantan, mengatakan dana yang disalurkan ini bersumber dari dana zakat yang dikumpulkan pihaknya kemudian disalurkan dalam lima program unggulan, seperti Siak Peduli, Siak Sehat, Siak Cerdas, Siak Sejahtera dan Siak Dakwah.

"Pada hari ini kami telah menyalurkan program Siak cerdas, kami berharap kepada siswa dan siswi SMAN 02 Dayun bisa memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan untuk biaya sekolah," ungkap Samparis.


Kepala Sekolah SMAN 02 Dayun, Dewi Rahmayani, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Siak atas perhatiannya yang telah diberikan kepada siswa.

"Kami doakan kepada Bapak/Ibu yang berzakat melalui Baznas Siak, semoga diberikan kesehatan keberkahan hidup di dunia dan akhirat," harapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Ketua Baznas Siak, bantuan program Siak Cerdas untuk biaya pendidikan berupa uang tunai sebanyak Rp10 Juta dibagikan kepada 10 siswa dan siswi, masing-masing mendapatkan Rp1 juta.

Turut hadir dalam penyerahan itu Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan, dan pimpinan BAZNAS Kabupaten Siak lainnya didampingi Kepala Sekolah SMAN 02 Dayun, Dewi Rahmayani.