Sebanyak 55 Jalur Ikuti Ivent Kebudayaan di Tepian Pantai Gunung Toar

Jalur-Juragan-Kuantan.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 55 jalur ambil bagian pada pacu jalur ivent kebudayaan di Tepian Pantai, Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar.

Pacu jalur akan berlangsung selama tiga hari mulai Selasa, Rabu dan Kamis, 4-6 Juli 2023. Hari pertama Rabu besok pacu jalur akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari hasil pencabutan undian bakal tersaji laga seru. Sejumlah jalur unggulan bertemu pada hari pertama. Di antaranya jalur Lintah Jalang desa Petapahan berhadapan dengan jalur Gelombang Putiah Danau Keramat desa Bukit Pedusunan pada hilir ke 20.

Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori desa Kampung Baru berhadapan dengan jalur 9 Langkah Putri Samudera desa Banjar Benai hilir ke 22. Jalur Singa Kuantan desa Sungai Pinang berhadapan dengan jalur Singa Ngarai desa Pulau Kalimanting pada hilir ke 25.




 

Jalur Kahulu Jantan Danau Kompe desa Benai Kecil berhadapan dengan jalur Juragan Kuantan desa Seberang Gunung pada hilir ke 27.

Ada 28 kali hilir nantinya dan satu jalur mendapatkan undian bay atau hilir sendiri yakni jalur Selendang Putie Bukik Keramat desa Teluk Beringin. Jalur ini dipastikan melaju kehari kedua.