Sekolah Swasta Disulap Jadi Negeri, Syamsuar: Penuhi Kebutuhan Siswa

Syamsuar762.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SMK Rasau Kuning yang sebelumnya berstatus swasta disulap menjadi SMK Negeri 1 Tempuling di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 

Gubernur Riau, Syamsuar, yang meresmikan SMK Negeri 1 Tempuling berharap sekolah ini mampu mengakomodir anak-anak Riau agar bersekolah di sekolah negeri.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan anak kita yang banyak mau masuk ke sekolah negeri. Karena di sekolah negeri kan tidak ada beban uang komite, sekolah gratis, jadi anak-anak kita antusias, semua anak mau masuk sekolah negeri," ungkapnya, Rabu, 21 Juni 2023.

Orang nomor satu di Riau itu menyebut telah banyak sekolah swasta di Bumi Lancang Kuning yang statusnya diubah menjadi negeri. Setelah Inhil, sebut dia, sekolah swasta di Kabupaten Pelalawan juga akan diubah menjadi negeri.


"Di Pelalawan juga akan menyusul, nanti kami akan turun ke Pelalawan. Kemudian yang mendesak ada di Duri yang juga menyusul dari swasta ke negeri," ujarnya. 

Dirinya menyebut, sudah ada 18 sekolah negeri yang dibangun untuk kesetaraan pendidikan. Tiga dari 18 lokasinya di Pekanbaru.