Bersinergi dengan Media, FDK UIN Suska Riau MoA dengan RIAU ONLINE

ROL-Goes-to-campus-UIN-Suska.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai media multi platform, RIAU ONLINE menjadi saluran digital yang mensuplai informasi dan konten secara konsisten setiap harinya.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, RIAU ONLINE menyelenggarakan rangkaian kegiatan Goes to Campus. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menjadi satu kampus tujuan.

Rangkaian kegiatan Goes to Campus menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang media. Mereka mengisi materi dalam Workshop Jurnalistik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau.

Pemimpin Redaksi RIAU ONLINE , Fakhrurodzi Baidi dalam sambutannya mengatakan, kampus bersinergi dengan media adalah langkah konkrit mahasiswa yang berkecimpung di dunia Jurnalistik.

"Kami berharap, semakin banyak mahasiswa menguatkan niatnya masuk ke dunia Jurnalistik. Apalagi di RIAU ONLINE ada banyak SDM berasal dari alumni-alumni UIN Suska sejak awal berdirinya RIAU ONLINE," sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Dekan FDK UIN Suska Riau, Imron Rosidi, juga menyambut baik kegiatan ini. Dirinya berharap sinergi antara kampus dan media bisa mendukung kualitas mahasiswa.


"Kami sangat berterima kasih kepada RiauOnline sudah hadir. Apalagi banyak alumni dari UIN yang bekerja di RIAU ONLINE. Kegiatan ini menjadi penting guna pemahaman mendalam terkait ilmu Jurnalistik melalui praktik lapangan," paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, FDK UIN Suska Program Studi S1 Ilmu Komunikasi  melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan RIAU ONLINE.

Perjanjian kerja sama antara dua pihak ini berisi tentang penyelenggaraan kegiatan tridharma perguruan tinggi dan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka.

Kedua pihak sepakat untuk mengadakan Perjanjian Kerja Sama yang saling menguntungkan. MoA ditandatangani oleh kedua belah pihak pada, Rabu, 7 Juni 2023.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi tiga ruang lingkup yakni, pendidikan, penelitian, pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan bidang-bidang lain yang disepakati kemudian.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir menyaksikan, Wakil Dekan III  Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Arwan dan Kaprodi Ilmu Komunikasi, M. Badri.