Jalan Rusak di Parit Indah Mulai Diperbaiki Secara Bertahap

Perbaikan-jalan4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perbaikan ruas Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru akhirnya dilakukan. Sejumlah alat berat tampak mulai melakukan perkerasan permukaan jalan Senin 29 Mei 2023.

 

Para pengendara harus berbagi jalan sementara dengan titik perkerasan jalan untuk overlay atau pelapisan aspal. Petugas dari Dinas Perhubungan juga dikerahkan untuk mengatur jalur pengendara.

 

Proses perbaikan ruas jalan menyasar titik kerusakan di depan STIKES Al Insyirah Pekanbaru. Kerusakan parah di sejumlah ruas Jalan Parit Indah menyebar di beberapa titik.

 


Perbaikan ruas Jalan Parit Indah berlangsung setelah pemerintah kota mendapat kucuran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau mencapai Rp 5,2 miliar.

 

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyebut, saat ini untuk pengerjaan Jalan Parit Indah baru pemasangan lapisan dengan perkerasan. 

 

Ia menyebut saat ini baru sesi pertama sedangkan perbaikan ini meliputi tiga sesi. "Bertahap, pada saat ini baru tahap perkerasan dan pemasangan lapisan di atas aspal yang rusak," sebutnya, Senin 29 Mei 2023.

 

Pria disapa Edu menjelaskan bahwa pengerjaannya dalam tiga sesi yakni overlay sesi pertama sepanjang 1.680 meter. Kemudian untuk sesi kedua sepanjang 318 meter dan sesi ketiga 50 meter.

 

Dirinya mengatakan ada empat ruas jalan bakal diperbaiki dengan anggaran dari dana bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Riau. "Ada Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Firdaus dan Jalan Tanjung," tuturnya.