68 Peserta Seleksi Anggota Bawaslu Riau Tes Psikologi di Polda Riau

ilustrasi-bawaslu1.jpg
(Istimewa via Kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bawaslu Riau telah melaksanakan tes tertulis metode Computerized Assisted Test (CAT) kepada para peserta seleksi anggota. Dari 68 peserta lulus seleksi administrasi, ada tiga peserta tidak mengikuti ujian CAT. 

Ketua Tim Seleksi (Timsel), Prof Akbarizan, mengatakan, tes CAT dilakukan di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru. Saat ujian kemarin, 68 Peserta terbagi menjadi dua sesi yakni Pukul 08.00 WIB dan pukul 11.45 WIB.

Berdasarkan hasil pencatatan Tim Pansel, terdapat dua orang peserta di sesi pertama, dan seorang peserta di sesi dua absen karena terlambat.

"Jadi total peserta yang mengikuti tes CAT hari ini sebanyak 65 orang, dengan jumlah laki-laki sebanyak 52 orang dan perempuan sebanyak 13 orang," kata Akbarizan. 



Akbarizan menjelaskan, bagi peserta yang telah mengikuti tes CAT selanjutnya akan mengikuti ujian atau tes psikologi di Mapolda Riau, Rabu, 24 Mei 2023.

Ditambahkannya, berdasarkan informasi yang didapatkan oleh timsel. Pihak Polda Riau menyampaikan agar seluruh peserta agar hadir di lokasi sebelum pukul 07.30 WIB. Hal ini tentunya akan disampaikan dalam surat pemberitahuan oleh panitia seleksi.

“Total 68 Peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi. Nantinya seluruh peserta ini akan mengikuti tes psikologi di kantor Polda Riau,” tutupnya.