Usai Bawa Pulang Medali Emas, Erick Thohir Datangkan Argentina ke Indonesia

Erick-Thohir13.jpg
(Dok. PSSI)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Indonesia berhasil merebut medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun. Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 5-2. Laga final SEA Games 2023 di Kamboja itu akan dikenang sepanjang masa.

Indonesia membawa pulang medali emas setelah melewati momen dramatis hingga kuatnya mental Marselino dan kawan-kawan. Apalagi, Ketua PSSI Erick Thohir memilih untuk tidak memberikan tekanan untuk menjaga fokus para pemain di lapangan dan menanamkan kepercayaan diri, berperan penting dalam mengangkat mental sang Garuda Muda.

Di tengah euforia Timnas Indonesia U-22, Erick kembali membawa kejutan dengan rencana kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air. Federasi sepakbola Argentina (AFA) bahkan secara resmi telah mengumumkan Indonesia akan menjadi satu dari lawan Argentina dalam FIFA Match Day di Jakarta pada 19 Juni 2023.


“Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi: 15/6 vs Australia di Beijing, 19/6 vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter @Argentina pada Senin, 22 Mei 2023.

Erick memanfaatkan pengalaman dan jaringan internasional untuk membawa Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bertanding melawan Indonesia. Kabar ini pun sudah terlihat saat mantan Presiden Inter Milan itu berbincang dengan petinggi federasi sepakbola Argentina saat menghadiri Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda pada Maret 2023.