11 Warga Binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Ikuti Ujian Kesetaraan

Lapas-Kelas-II-B-Teluk-Kuantan7.jpg
(Dok Lapas Kelas II B Teluk Kuantan)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing menggelar ujian kesetaraan (UK) bagi warga binaan.

Ada 11 warga binaan yang mengikuti ujian kesetaraan terdiri dari 1 orang paket A, 2 orang paket B dan 8 orang paket C. Untuk ujian paket C digelar di SMKN 2 Teluk Kuantan, Rabu, 17 Mei 2023.

"Kegiatan belajar ini sudah berjalan lebih kurang 2 tahun, ini berkat kerjasama antara Lapas dan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga," ujar Kelapas Kelas II B Teluk Kuantan, Bejo melalui keterangannya, Rabu, 17 Mei 2023.

 


 

Bejo mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab Lapas dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Juga UU Nomor 22 tahun 2022 untuk memperoleh hak yang sama dengan masyarakat yang ada diluar.

"Setiap tahanan dan narapidana berhak mendapatkan pendidikan, pengajaran dan pengembangan potensi dirinya. Kami dari pihak lapas akan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan serta pembinaan terhadap seluruh warga binaan yang ada," tutupnya.