Pertama Kali Kolaborasi dengan Media, MAN 2 Model Dukung Pelatihan Jurnalistik RIAU ONLINE

Humas-MAN-2-Model-Efni-Novita.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINe)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Riau Online ke-8, beragam acara akan dilangsungkan pada Mei hingga Juni 2023 mendatang. Satu di antaranya adalah RIAU ONLINE Goes to Campus dan RIAU ONLINE Goes to School.

RIAU ONLINE ingin menarik minat mahasiswa dan siswa terkait jurnalistik, baik penulisan, video, serta memperkenalkan bahaya hoax dan security social media.

Satu di antara sejumlah sekolah tujuan RIAU ONLINE adalah MAN 2 Model di Jalan Dipenogoro, Pekanbaru dalam kegiatan pelatihan jurnalistik.

Humas MAN 2 Model, Efni Novita, menyampaikan terima kasih kepada RIAU ONLINE atas terpilihnya MAN 2 Model untuk pelatihan jurnalistik ini.

"Untuk kolaborasi dengan media baru pertama kali. Kami menyambut dengan gembira dan mendukung program ini karena ini di sekolah kami juga ada eks school jurnalistik namanya Aksi Jurnalistik," jelasnya, Selasa, 15 Mei 2023.


Lebih jauh, Efni panggilan akrabnya menyebut, adanya pelatihan jurnalistik ini sejalan dengan eks school di MAN 2 Model. Menurutnya, pelatihan yang akan digelar RIAU ONLINE menjadi tambahan pengetahuan bagi para peserta didiknya.

"Aksi jurnalistik ini memproduksi majalah juga mengelola web dan media sosial. Mudah-mudahan dengan ilmu yang diberikan menghasilkan para jurnalis-jurnalis terbaik MAN 2 Model," terangnya.

Mengenai materi yang diberikan, katanya, sangat mendukung sebagai bekal pengetahuan. Mengingat Aksi Jurnalistik sendiri setiap tiga tahun sekali akan lulus dan berganti anggota dari kelas X.

"Ini sangat membantu karena semua hal tidak bisa di cover dari kami. Alhamdulillah, kami memiliki pembina yang mau membantu Aksi Jurnalistik. Nantinya, dengan diasah RIAU ONLINE bisa lebih bagus. Kampanye anti hoax juga wajib diketahui untuk mengetahui informasi yang valid," ungkapnya.

Pelatihan yang didapat siswa seragam abu-abu di MAN 2 Model itu diadakan oleh pihak sekolah dan setahun sekali dengan tema yang berbeda-beda.