Ke Negeri Jiran, Kapolda Riau dan Polis Kontinjen Melaka Kerjasama Tindak TPPO

Kapolda-Riau-dan-Polis-Melaka.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan jajaran menghadiri undangan Muhibah Delegasi Polis Kontinjen Melaka di Aula Polis Malaysia, Senin, 15 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Iqbal menyampaikan materi terkait kerjasama keamanan dalam pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), penyelundupan barang ilegal dan peredaran narkoba. 

"Dengan kerja sama ini, saya yakin Polda Riau akan semakin maksimal mencegah dan memberantas peredaran narkoba, penyelundupan barang-barang ilegal dan TPPO," ujar Irjen Iqbal dihadapan Pejabat Polis Kontinjen Melaka. 

Tidak hanya itu, Polda Riau juga akan melakukan pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan maksimal. Hal ini dilakukan karena sejalan dengan komitmen para pemimpin negara ASEAN. 

"Saya juga mengundang Polis Kontinjen Melaka untuk hadir di Pekanbaru dan menjalin kerja sama, sekaligus dapat melihat semua potensi yang ada di Provinsi Riau dari segala Aspek," pungkasnya.


Usai memaparkan materi kerjasama keamanan antar dua negara dengan Polis Kontinjen Melaka, Polda Riau mendapat cinderamata dari Ketua Polis Kontinjen Melaka, Deputy Commissioner Polis Dato' Zainol Bin Haji Samah beserta staf dan melakukan foto bersama. 

Kegiatan ini dihadiri kedua delegasi dari Polis Kontinjen Melaka, Ketua Cawangan Khas (SB), Ketua Jabatan Siasatan Jenayah, Ketua Jabatan Pencegahan Jenayah Keselamatan Komuniti. 

Ketua Polis Daerah Melaka Tengah, Ketua Polis Alor Gajah, Ketua Polis Jasin, Ketua Jabatan Pengurusan Superintendent Polis, Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Narkotik, Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Komersil, Ketua Jabatan Siasatan dan Penguat Kekuasaan Trafik, Police Marine Melaka). 

Sedangkan Delegasi Polda Riau diantaranya, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Resnarkoba, Kapolres Dumai, Kapolres Bengkalis dan Kapolres Meranti.