Hore, Ruas Jalan Parit Indah Pekanbaru Mulai Diperbaiki Minggu Ini

Jalan-rusak-di-parit-indah2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru, mulai digesa pekan ini. Sekitar dua kilometer jalan rusak bakal mengalami overlay atau pelapisan ulang.

"Minggu ini kita sudah mulai, kita gesa agar perbaikannya segera tuntas," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Jumat 12 Mei 2023.

Anggaran perbaikan Jalan Parit Indah ini mencapai Rp 5,3 miliar. Anggaran overlay Jalan Parit Indah ini bersumber dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Riau.

Dirinya menjelaskan ada tiga titik perbaikan jalan dengan overlay di Jalan Parit Indah. Titik perbaikan di antaranya persimpangan Jalan Jenderal Sudirman hingga perempatan Jalan Labersa dan Jalan Rawamangun.


Terdapat beberapa titik dari persimpangan itu hingga Kantor Pengadilan Agama Pekanbaru. Perbaikan dilakukan karena cukup banyak ruas jalan rusak di sepanjang Jalan Parit Indah.

"Ada tiga titik dia, satu titik dari Sudirman ke persimpangan Rawamangun. Lalu dua titik lagi dari persimpangan Rawamangun sampai kantor pengadilan agama," jelas pria disapa Edu.

Edu menyebut, Tim Pendampingan PPS dari Kejari Pekanbaru dan Konsultan Pengawasan sudah turun ke Jalan Parit Indah untuk rekayasa lapangan. Sejumlah alat berat mulai masuk sedangkan material segera menyusul di lapangan.

Pihaknya juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terkait rekayasa lalu lintas selama perbaikan Jalan Parit Indah. Rekayasa ini dilakukan karena ruas arus lalu lintas jalan tersebut cukup padat.

"Dishub nantinya melakukan rekayasa lalu lintas, apa jalan ini buka tutup, ada beberapa titik ruas berdampak nantinya selama perbaikan jalan Parit Indah," paparnya.