NasDem Serahkan 65 Nama Bacaleg ke KPU Riau

NasDem-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Riau menyerahkan 65 nama Bacaleg ke KPU Riau untuk DPRD Riau pada Pileg 2024 mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Riau, Yopi Arianto, menuturkan target untuk legislatif provinsi adalah mendapatkan 13 kursi.

“Paling tidak setiap Dapil dapat mewakili untuk anggota DPRD Riau. Kalau untuk Senayan targetnya satu per Dapil,” katanya, Kamis, 11 Mei 2023.

Dari 65 Bacaleg yang didaftarkan, dua di antaranya ialah incumbent. Sementara untuk DPR RI yang rencananya didaftarkan di KPU RI sebanyak 13 orang.

“Kami berharap bisa melaksanakan pembangunan lebih baik untuk Riau lewat legislatif ini. Langkah ke depan tentu kami senantiasa merapat dan melakukan blusukan di tiap daerah-daerah,” ujarnya.


Sementara ditanya soal langkah pemenangan Anies Baswedan sebagai Capres, Ketua DPW Bapilu NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan pihaknya terus membangun struktural untuk pemenangan.

“Kami juga punya kewajiban terus mensosialisasikan Anies Baswedan di Riau karena NasDem jadi partai pertama pengusung,” katanya.

“Kami juga intruksikan kepada  Caleg di Riau agar memasang spanduk kampanye dengan menyertakan gambar Anies Baswedan juga,” pungkas Dedi.