Jadi Partai Pertama, PKS Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU Riau

Caleg-PKS-daftar-KPU-Riau.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau mendaftarkan 65 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Riau untuk ikut Pileg 2024. PKS Riau menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Riau pada Rabu, 10 Mei 2023.

Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi, mengatakan dari 65 Bacaleg yang didaftarkan, ditargetkan 16 kursi. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya sudah menyusun.

“Semoga segalanya berjalan lancar dan kami berterima kasih kepada komisioner dan seluruh jajaran KPU Riau yang telah menerima kami. Semoga ini bagian dari instrumen demokrasi kita dan langkah awal bagi PKS untuk mencapai cita-cita kemenangan di Riau,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan proses administrasi di internal partai sehingga hari ini bisa melakukan pendaftaran.


“Makanya kami bersyukur juga jadi partai pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Riau. Semoga ini jadi motivasi kami menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan agar para kader PKS semangat bahu-membahu memenangkan partai. Hal itu dikatakannya sebab saat ini belum diketahui sistemnya apakah Pemilu terbuka atau tertutup.

“Jadi tetaplah semangat memenangkan partai, kemudian solid dan menjaga persatuan, semoga PKS bisa mendapatkan kemenangan yang diinginkan,” ujarnya.

Ia juga bersyukur partainya sudah melewati dinamika internal, mengingat masing-masing partai pasti ada dinamika.

“Tapi di PKS Riau bisa diselesaikan musyawarah dan syukurnya hari ini sudah bisa kami ajukan ke KPU Riau. Kami sudah melewati dinamika yang alot itu,” pungkasnya.