Polisi Bantu Temukan Bocah Terpisah dari Ibunya saat Wisata di Istana Siak

anak-hilang-di-istana-siak.jpg
(Dok. Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Personel Polres Siak yang bertugas di Pospam Hari Raya Idul Fitri berhasil mempertemukan seorang anak kecil yang terpisah dari keluarganya saat berwisata di Istana Siak, Kabupaten Siak.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni, bocah tersebut ditemukan sedang menangis di tengah keramaian wisatawan yang berkunjung di Istana Siak lantaran kehilangan orang tuanya pada Minggu, 23 April 2023 lalu.

Melihat keadaan itu, petugas langsung mengamankan bocah tersebut dan berupaya mencari orang tuanya.

"Ketika sedang melakukan pengamanan dan pengaturan, kami menemukan seorang anak yang kehilangan orang tua nya, langsung kita amankan anak tersebut," ucap AKP Viola.

AKP Viola sambil menggendong bocah laki-laki itu berkeliling area keramaian sembari mengumumkan adanya anak yang kehilangan orang tua.


"Kami melakukan imbauan melalui public address dan patroli jalan kaki agar pesan yang kami imbau langsung tersebar luas oleh pengunjung yang melakukan wisata di Istana Siak,” ucapnya lagi.

Kemudian bocah laki-laki berusia tiga tahun itu dibawa ke Pospam, sembari menunggu hasil personel yang terus mengupayakan mengumumkan temuan tersebut.

Tidak berselang lama datang orang tuanya, mereka mengambil anaknya di Pospam dengan penuh haru.

Terlepas dari itu, AKP Viola mengimbau kepada para pengunjung atau wisatawan untuk tetap memperhatikan keberadaan sang buah hati.

“Kepada orang tua agar dapat memperhatikan anaknya terutama usia dibawah 10 tahun, jangan lalai karena suasana sangat ramai, ” tutup AKP Viola.