Ribuan Mubaligh Doa Bersama untuk Keselamatan Kota Pekanbaru

Doa-bersama-di-Masjid-Ar-Rahman.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan mubaligh di Kota Pekanbaru melakukan doa bersama di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Kota Pekanbaru, Kamis 4 Mei 2023.

Lantunan doa menggema dalam masjid yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka juga mendirikan salat hajat dilanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan Kota Pekanbaru.

Para mubaligh juga mendoakan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun agar dalam kondisi sehat.

"Kita menggelar doa bersama dan salat hajat, untuk doa kesehatan dan keselamatan serta kebaikan Kota Pekanbaru," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Dirinya berharap doa bersama ini bisa mendukung keberlangsungan Kota Pekanbaru agar lebih baik. Ia juga mengapresiasi kedatangan para mubaligh dalam doa bersama dan shalat hajat ini.


Indra menambahkan bahwa kegiatan ini juga jadi ajang silaturahmi halal bi halal pemerintah kota bersama para mubaligh. Acara ini digelar karena masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H.

Acara awalnya bakal dihadiri Pj Wali Kota Pekanbaru, namun karena ada agenda lain sehingga diwakili oleh Indra. Ia mengajak para mubaligh untuk menyampaikan program pemerintah lewat tausiyah maupun ceramah di hadapan para jamaah. 

Indra menyebut para mubaligh bisa menyampaikan pesan kebaikan kepada masyarakat. Adanya tema pembangunan bisa disampaikan lewat ceramah seperti mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan.