Tingkatkan Soliditas, Jajaran TNI dan Polri Gelar Olahraga Bersama

TNI-Polri-olahraga-bersama.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jajaran TNI, Polri dan Forkopimda Riau menggelar olahraga bersama di Lapangan Asrama Pancasila, Jalan Sutomo, Pekanbaru.

Kegiatan olahraga bersama dihadiri Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima serta Kapolresta Pekanbaru.

Sebelum melakukan senam bersama, rombongan terlebih dahulu melaksanakan jalan santai, dimulai dari Asrama Pancasila, memasuki Jalan Hangtuah menuju Jalan Sisimangaraja dan kembali lagi ke Asrama Pancasila.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, olahraga bersama ini merupakan ide dari Danrem 031/Wirabima. Usai personil melaksanakan pengamanan selama perayaaan Hari Raya Idul Fitri.

“Ide yang luar biasa dari Pak Danrem, setelah kita melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik dan sekarang kita berolahraga bersama sekaligus bersilaturahmi,” ungkapnya, Selasa, 2 Mei 2023.


Irjen Iqbal mengungkapkan, kekuatan bangsa yang paling dasar adalah soliditas TNI dan Polri.

“Kekuatan bangsa yang paling pondai ini adalah soliditas TNI dan Polri tetap bersatu bersaudara bergandengan tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 031 wirabima, Brigjen TNI Dany Racka Andalasawa mengatakan, mengawali kegiatan usai libur panjang dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri diawali dengan kegiatan olahraga bersama.

“Mengawali kegiatan dari cuti, pengamanan TNI, Polri dalam rangka ketertiban dan kelancaran kemudian masih dalam bulan Syawal kami dengan segenap kekuatan dan semangat baru diisi dengan kegiatan olahraga bersama sahabat dari Polda Riau,” terangnya.

Usai melaksanakan jalan santai, rombongan kemudian melaksanakan senam bersama di Asrama Pancasila.