Sekdako Pekanbaru: Walau Halal Bi Halal, Layanan Publik Harus Tetap Jalan

Layanan-masyarakat-mPP-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kegiatan halal bi halal di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa 2 Mei 2023. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengingatkan agar kegiatan itu tidak mengganggu aktivitas di layanan publik.

Para ASN harus bisa mengatur jadwal halal bi halal di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Layanan terhadap masyarakat di OPD pelayanan publik tetap mesti berjalan.

"Jangan sampai aktivitas di layanan publik terganggu, tetap optimalkan pelayanan di OPD layanan publik," tegasnya.

Menurutnya, halal bi halal awalnya direncanakan pada pekan lalu pasca berakhir libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 H. Namun ada edaran dari Menpan RB aga halal bi halal berlangsung hari pekan ini. 


Dirinya mengajak seluruh ASN dan THL untuk semangat kembali bertugas. Mereka juga bisa lebih baik lagi terutama yang melakukan tugas di layanan publik.

"Jadi seluruh ASN dan THL bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Dirinya mengingatkan juga agar tidak ada ASN maupun THL di lingkungan pemerintah kota yang menambah libur. Apalagi pada akhir pekan kemarin sudah ada libur panjang.

Mereka yang menambah libur bakal kena sanksi sesuai aturan yang ada. "Satu sanksinya bisa saja dipotong berapa TPP nya, sesuai aturan yang ada," tegasnya.