Halal Bi Halal Pemko Pekanbaru, Muflihun: ASN Jangan Saling Jegal

Halal-bi-halal-di-pemko-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengumpulkan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa 2 Mei 2023, dalam rangka halal bi halal.

Dalam kegiatan halal bi halal tersebut, Muflihun mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak saling jegal. Mereka juga jangan saling tidak suka satu sama lain.

"Kita ajak seluruh ASN bisa bersama-sama membantu Kota Pekanbaru, tidak ada lagi saling tidak suka, saling jegal," ujarnya di Ballroom Gedung Utama Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Dirinya juga mengingatkan agar tidak ada pejabat yang iri hati dengan pejabat lainnya. Ia menegaskan bahwa jabatan itu amanah yang diberikan Allah kepada ASN.


"Saya menjadi pj sekarang ini karena Allah melalui Pak Presiden. Kepala OPD jabatannya dari Allah melalui pj sehingga bisa menjadi kepala dinas. Sehingga kita patut mensyukuri amanah yang diberikan," paparnya.

Menurutnya silaturahmi ini dalam bulan Syawal untuk sucikan diri pada momen Idul Fitri. Ia mengajak para ASN untuk membuang sifat-sifat buruk seperti iri dengki.

"Kita saling support untuk Pekanbaru ini, membuang sifat-sifat buruk seperti iri dengki, rasa ingin bersaing," ujarnya.

Para ASN yang hadir dalam Halal bi Halal kali ini merupakan para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ada juga pejabat administrator.