Sambangi SDN 143 dan 77, Kapolda Riau dan Danrem Jadi Rebutan Puluhan Murid

Kapolda-dan-danrem-foto-dg-murid.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima meyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 143 dan 77 di Jalan Taskurun, Pekanbaru.

Kedatangan Irjen Mohammad Iqbal dan Brigjen Dany Racka Andalasawa membuat ratusan murid SD bahagia. Apalagi, bisa bertemu dan berfoto langsung dengan keduanya.

Kedatangan dua jenderal itu sebagai bentuk penghargaan TNI dan Polri kepada seluruh tenaga pengajar sekaligus bertepatan dengan Hardiknas.

“Bertepatan dengan Hardiknas, kami terpanggil bahwa pendidikan hal yang paling fundamental. Ini juga dalam rangka silaturahmi kami dengan bapak ibu guru di sini," terang Danrem/031 Wirabima, Selasa, 2 Mei 2023.


Puluhan murid tampak antusias berfoto dengan Irjen Iqbal dan Brigjen Dany. Bahkan banyak murid yang ingin jadi polisi hingga TNI. Mereka juga tampak semangat.

"Kalau anak-anak senang, pastinya masyarakat juga senang. TNI-Polri harus tetap bergandengan tangan dan hal positif, termasuk hari ini bertepatan dengan Hardiknas," ujar Irjen Iqbal.

Kapolda Riau menambahkan, pihaknya berkunjung ke SDN 143 dan SDN 77 untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada guru-guru.

"Kita ke sini juga sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi kepada bapak dan ibu guru. Kami begini, juga karena jasa besar mereka. Insya Allah 10 atau 15 tahun ke depan, anak-anak ini menjadi Kapolda, Danrem hingga Presiden," kata Kapolda Riau.

Selain datang berkunjung, rombongan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan olahraga sekolah. Bahkan polisi dan TNI juga gotong royong membersihkan area sekolah.