Peringati Hardiknas, Gubernur Riau Minta Daerah Berinovasi dalam Pendidikan

Apel-Hardiknas-di-Pemprov.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Halal Bihalal, Selasa, 2 Mei 2023. Kegiatan ini digelar bersamaan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dikarenakan kondisi Kota Pekanbaru yang diguyur hujan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta Sekdaprov Riau SF Hariyanto.

Syamsuar sempat menyinggung program merdeka belajar untuk anak didik di Bumi Lancang Kuning agar anak-anak di Riau bisa meraih prestasi dan menjadi yang terbaik.

"Program merdeka belajar menjadi salah satu program Pemprov Riau. Dalam rangka untuk mendukung mereka belajar dan kami berikan kepada masing-masing daerah untuk berinovasi," jelasnya.


Pemimpin di Tanah Melayu itu juga menyebut, pendidikan inovasi dapat diterapkan dalam bentuk pendidikan vokasi hingga pemberian beasiswa kepada peserta didik.

Dalam hal ini Pemprov juga telah menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada sekolah serta universitas yang ada di Riau.

Apel Hardiknas ini juga menjadi momentum Pemprov Riau untuk melakukan halal bihalal bersama mulai dari eselon II, III, hingga IV.