Serahkan Kios TPS Pasar Cik Puan, Ini Pesan Muflihun ke Pedagang

Muflihun-serahkan-kunci-tps.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pedagang akhirnya bisa berjualan di kios sementara Pasar Cik Puan Pekanbaru. Kios tempat penampungan sementara (TPS) secara resmi diserahkan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Sabtu 29 April 2023.

"Dengan adanya penyerahan kunci secara simbolis ini, itu mengartikan bahwa pedagang sudah bisa menempati TPS kios ini," ucap Muflihun.

Kepada para pedagang, Muflihun berharap agar ke depannya bisa bersama memanfaatkan dan menjaga kebersihan di Pasar Cik Puan. Apalagi pemerintah kota sudah membangun TPS dengan lebih baik.

"Tanpa kebersamaan, pasar ini percuma kita bangun, percuma kita desain pasar ini dengan lebih bagus. Ini upaya kita untuk menjaga kelestarian pasar Cik Puan. Untuk itu, kita minta pedagang bisa menjaga dengan baik," ulasnya.


Ia menuturkan, anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan kios TPS Pasar Cik Puan ini senilai Rp 1,9 miliar.

"Awalnya dianggarkan Rp 2,5 miliar, tapi  ternyata dari laporan hingga saat ini habisnya hanya Rp 1,9 miliar. Jadi nggak sampai Rp 2,5 miliar," paparnya.

Seorang pedagang yang telah mendapatkan kios TPS Fauzi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru karena sudah membangun TPS Pasar Cik Puan menjadi lebih bagus.

"Terimakasih kami ucapkan. Saya salah satu korban kebakaran pasar Cik puan. Semua dagangan saya habis ludes terbakar. InsyaAllah dengan adanya kios baru ini, saya akan mulai bangkit lagi dan berjualan," ucapnya.