Komisi I DPRD Kuansing Gelar Hearing Perdana LKPJ Tahun 2022

Hearing-di-DPRD-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejak disampaikan 16 Maret 2023 lalu, Rapat Dengar Pendapat (RDP) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Kuansing Tahun 2022 baru dilakukan pembahasan oleh Komisi I DPRD Kuansing.

Pembahasan terhadap LKPJ tahun 2022 ini baru dimulai usai lebaran. Ini merupakan RDP perdana yang akan dimulai oleh Komisi I DPRD Kuansing bersama mitra kerja mereka yang digelar di ruang hearing Komisi I DPRD Kuansing, Jumat, 28 April 2023.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, RDP bersama sejumlah OPD molor dari jadwal yang ditentukan. Sesuai undangan RDP Komisi I DPRD Kuansing ini dimulai pukul 10.00 WIB, sampai dengan pukul 10.41 WIB RDP belum dimulai karena minimnya kehadiran anggota Komisi I DPRD Kuansing.

Komisi I DPRD Kuansing sendiri memiliki 12 mitra di pemerintahan diantaranya Inspektorat, Sekwan DPRD Kuansing, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kesbangpol, Satpol PP, BPDB, Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Setda, Bagian Hukum Setda, dan Bagian Organisasi Setda.

Sekretaris Komisi I DPRD Kuansing, Sastra Febriawan membenarkan ini RPD perdana pembahasan LKPJ tahun 2022.

"Ini saja agak lambat, karena belum kuorum," ujar Sastra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat saat akan dimulainya RDP LKJP tahun 2022.