Kapolda Riau Jenguk Korban Kapal Terbalik di Inhil

Kapolda-jenguk-korban-kapal-terbalik.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan terbang ke Indragiri Hilir (Inhil) melihat kondisi terkini insiden kapal SB Evevlyn Calisca 01 yang terbalik. 

Kapolda dan Danrem berangkat menggunakan helikopter, Jumat, 28 April 2023.

Setiba di lokasi, Irjen Iqbal bersama Brigjen Dany melihat kondisi korban atau penumpang kapal yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

Dalam suasana tersebut, Irjen Iqbal menyempatkan untuk berbincang dengan penumpang kapal yang selamat serta memberikan bantuan dan motivasi kepada korban. 

Tidak hanya itu, Mantan Kapolda NTB tersebut juga melihat bangkai kapal secara langsung. 

"Kami memberikan motivasi kepada para korban untuk tetap semangat dan ucapan turut berduka cita atas korban yang meninggal,” tegas Irjen Iqbal. 


Sebelumnya, Irjen Pol Mohammad Iqbal akan memberikan tindakan tegas kepada pihak kapal jika ada unsur melawan hukum atau overload (kelebihan kapasitas) kapal pada insiden kapal terbalik di Perairan Indragiri Hilir, Kamis, 27 April 2023.

"Bila ada hal yang mengakibatkan perbuatan melawan hukum atau overload akan kitab tindak tegas dan proses hukum kepada awak kapal," sebut Irjen Iqbal, Jumat, 28 April 2023.

Kedatangan Kapolda Riau dan Danrem juga untuk memastikan penanganan operasi SAR yang dilakukan sudah tepat, terkhusus yang dilakukan personel kepolisian.

Termasuk memantau perkembangan proses evakuasi korban yang masih belum ditemukan satu orang lagi.