Minibus Avanza Tabrak Truk di Kubang Ditumpangi Satu Keluarga

Mobil-ringsek-tabrak-truk.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mobil minibus Avanza BM 1694 QK menabrak truk tronton BM 8196 AU yang tengah terparkir di pinggir Jalan Kubang Raya, KM 4 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis, 27 April 2023, sekitar pukul 06.30 WIB. 

Mobil yang membawa lima orang yang merupakan satu keluarga termasuk sopir itu mengalami ringsek parah usai menabrak bagian belakang truk tronton. Tiga di antaranya meninggal dunia.

Ketiga korban ialah Tomo Sumiran (25) Annisa Rahmawati (19) dan Zahra Sumiran (12). Dua orang lainnya bernama Janawir (57) dan Sumarni (53) mengalami luka-luka dibawa ke RS. 

"Kejadian ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh Janawir dengan membawa penumpang 4 orang yang merupakan istri dan anak-anaknya. Mereka bergerak dari Simpang Panam Garuda Sakti ke arah Simpang Kubang," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, Kamis, 27 April 2023.


Sesampainya di TKP Jalan Kubang Raya KM 4 Desa Kubang Jaya, pengemudi Avanza tidak konsentrasi sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang menyebabkan kendaraan oleng lalu bergerak melebar ke arah kiri jalan.

"Di sebelah kiri jalan ada mobil truk tronton BM 8196 AU yang sedang terparkir, karena jarak yang sudah terlalu dekat bagian tengah kiri mobil Avanza menabrak bagian kiri belakang truk tronton yang sedang terparkir," terangnya. 

Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengemudi mobil Avanza yang bernama Janawir mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Aulia Pekanbaru. Penumpang yang bernama Sumarni mengalami luka-luka dibawa ke RS Aulia Pekanbaru. 

Sedangkan penumpang yang bernama Annisa mengalami luka berat dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu kemudian meninggal dunia, penumpang yang bernama Tomo meninggal di TKP dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu Dan penumpang yang bernama Zahra mengalami luka berat dibawa Ke RS Mesra Siak Hulu kemudian meninggal dunia.

"Para korban sudah di RS sakit Aulia Hospital dan RS Mesra Siak Hulu. Saat ini anggota masih lakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti," pungkasnya.