H+6 Lebaran, Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Mulai Normal

KM-Jelatik-di-sei-duku.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Arus balik lebaran pada H+6 di Pelabuhan Sungai Duku, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, kembali normal, pada Kamis, 27 April 2023.

"Kalau saat ini sudah mulai normal. Puncaknya pada tanggal 25 April 2023 kemarin," kata Petugas Syahbandar Pelabuhan Sungai Duku, Fiktori.

Fiktori menyebut pada puncak arus balik lalu, speed boat Nagaline dan Meranti mengangkut penumpang hingga dua kali keberangkatan, dibandingkan hari-hari biasa yang hanya satu kali keberangkatan.

"Untuk saat ini lebih banyak kedatangan daripada keberangkatan," katanya.


Fiktor menguraikan pada pagi hari ini kedatangan atau embarkasi dari kapal KM Jelatik ada 149 penumpang. Sementara untuk keberangkatan ada 27 penumpang dari speed boat Meranti Jaya Ekpress.

Lebih jauh, pihaknya akan melakukan melangsungkan operasi sampai 8 Mei 2023 mendatang. Berbeda dengan Pemko yang berakhir pada 1 Mei 2023.

Para penumpang di Pelabuhan Sungai Duku pun tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Sehingga baik penumpang keberangkatan maupun kedatangan tetap harus dicek suhu serta memakai masker. Penumpang dalam negeri sudah tidak menggunakan vaksin.