Kronologi Lakalantas Tewaskan 3 Pemudik di Kubang, Ini Identitasnya

Lakalantas-di-kubang.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menewaskan tiga orang pemudik di Jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis, 27 April 2023, pukul 06.30 WIB.

Minibus Avanza silver BM 1694 QK yang membawa 5 orang penumpang menabrak truk tronton BM 8196 AU. 

Akibatnya, tiga dari lima orang penumpang meninggal di lokasi kecelakaan setelah minibus membentur keras truk tersebut.

Ketiga korban tewas adalah Annisa Rahmawati, Tomo Suwirman dan Zahran Suwirman. Sedangkan dua orang lainnya, Janawir yang merupakan sopir minibus dan seorang penumpang lainnya Sumarni mengalami luka berat sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, mengatakan mobil yang dikemudikan Janawir bergerak dari simpang 4 Garuda Sakti menuju Kubang. 

"Sesampainya di lokasi dekat SMU Kubang, pengemudi tidak hati-hati dan hilang konsentrasi hingga menabrak truk yang terparkir di bahu jalan," ujar Kombes Nandang.

Lanjut Nandang, setelah mobil Avanza oleng dan melebar ke arah kiri, pengemudi menabrak bagian belakang truk yang mengakibatkan mobil minibus ringsek parah. 

"Informasi yang didapat, mobil minibus tersebut baru balik dari Sumatera Barat," lanjut mantan Kapolresta Pekanbaru itu.

"Saat ini, insiden lakalantas maut tengah dalam proses lebih lanjut Polres Kampar," pungkas.