Harga Bawang Merah di Kuansing Naik Jadi Rp 32 ribu per Kg, Cabai Rawit Turun

Pedagang-di-pasar-pekanbaru1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional di ibukota Kabupaten Kuansing sebagian ada yang turun. Namun harga bawang merah terpantau naik 7 persen menjadi Rp 32 ribu per kilogram.

Ini berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan pada hari pasar Rabu, 26 April 2023.

Pengawasan sendiri dilakukan dua kali dalam satu minggu pada hari Minggu dan Rabu di Pasar Tradisional di ibukota Kabupaten di Teluk Kuantan.

Pantauan di pasar tradisional modern di Teluk Kuantan pada Rabu pagi hanya harga bawang merah yang naik. Sementara harga cabai rawit turun 13 persen menjadi Rp 35 ribu per kg.


Begitu juga harga telur ayam ras per 16 butir turun 6 persen menjadi Rp 29 ribu.

Kemudian untuk harga minyak kemasan sederhana juga terpantau turun 6 persen menjadi Rp 15 ribu per liter. Begitu juga harga minyak curah juga turun 12 persen menjadi Rp 13,500 per liter.

Selain itu harga beras juga turun seperti beras cap anak daro turun 6 persen Rp 16 ribu per liter. Beras cap topi koki juga turun 2 persen menjadi Rp 12 ribu per liter.

Untuk harga cabe merah masih tetap Rp 40 ribu per kg dan harga bawang putih masih Rp 35 ribu per kg.