114 Petugas Gabungan Disiagakan dalam Operasi Ketupat di Kuansing

Apel-siaga-di-Mapolres-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 114 petugas gabungan disiagakan saat Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2023. Apel siaga digelar di Mapolres Kuansing, Senin, 17 April 2023 pagi.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy Humisar Sibarani mengatakan 114 petugas gabungan yang disiagakan mulai dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas kesehatan.

"Kemudian ada tiga pos pengamanan yang kita dirikan berada di bundaran tugu carano, pos desa Petai di Singingi Hilir dan di Seberang Pantai, Kuantan Mudik," ujar AKP Sandy melalui keterangannya, Senin, 17 April 2023.

Sementara untuk daerah rawan sendiri disampaikan Kasat, hanya ada satu wilayah yakni di Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik. Namun sudah diantisipasi seperti di daerah Pasar Lubuk Jambi merupakan daerah rawan macet dan di daerah Kasang khusus wilayah Bukit Betabuh yang rawan longsor.


"Daerah rawan yang kita antisipasi di Lubuk Jambi untuk kemacetan dan longsor. Sudah kita persiapkan untuk tim urai macet apabila terjadi kemacetan dan berkoordinasi dengan PUPR apabila terjadi longsor," ujar Kasat.

Kasat Lantas Polres Kuansing menghimbau terutama kepada para pemudik agar mempersiapkan segala keperluan apabila mudik nanti. Mulai dari kondisi fisik sebelum berkendara dan kondisi kendaraan yang akan dipakai untuk mudik.

"Tetap patuhi aturan berlalu lintas, jangan ugal-ugalan dan jangan ngebut, yang penting mudik aman dan selamat dapat bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman," himbau Kasat.