PKK Kabupaten Siak Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

PKK-Siak-salurkan-bantuan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Siak bekerja sama dengan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah cabang Siak, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu.

Bantuan sebanyak 100 paket ini disalurkan kepada kaum dhuafa, janda tua, dan fakir miskin di Kecamatan Minas dan kandis, rabu 12 Maret 2023.

Paket bahan pokok ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak makan, sirup, teh dan bingkisan kue dari UMKM tempatan, kerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Siak, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Siak, dan BKMT Kabupaten Siak.

Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah mengatakan, sebelumnya bantuan ini secara simbolis telah diserahkan Pimpinan BRK Syariah cabang Siak kepada Ketua TP PKK kabupaten Siak, dan selanjutnya disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan ini berasal dari Bank Riau Kepri Syariah cabang Siak bekerjasama dengan TP PKK kabupaten Siak untuk di salurkan di dua kecamatan, Kandis dan Minas,” jelas Rasidah.


Rasidah berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera, yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan meringankan ibu-ibu, yang saat ini tengah menjalankan puasa," ucapnya.

Sementara itu, di aula kantor Camat Kandis Ketua I TP PKK Kabupaten Siak, Ananda Laila Putri menyerahkan bantuan yang sama sebanyak 50 paket.

Para ibu PKK, Dekranasda dan organisasi wanita lainnya bersama-sama mengemas paket kue lebaran tersebut yang bersumber dari sumbangan pribadi.

Rombongan para ibu ini bergerak ke kecamatan mulai pukul 07.30 WIB pagi, rombongan dibagi dua. Rombongan pertama kecamatan Minas dipimpin Ketua PKK Rasidah sementara rombongan kedua ke Kandis dipimpin Ketua I PKK Ananda Laila Putri.